minuman air es yang bisa berubah

ketika aku pulang sekolah aku pulang menaiki sepeda motor dengan kecepatan rata-rata 20 km/jam, akan tetapi badan saya menjadi terasa panas mungkin itu akibat suhu matahari yang makin meninggi ketika di siang bolong ini, saya pun merasa haus akibat temperatur yang makin meninggi ini jadi saya pergi ke swalayan untuk membeli minuman dingin untuk menghilangkan haus yang melanda, akan tetapi ketika saya simpan minuman dingin tersebut di dalam tas saya, taunya minuman dingin tersebut berubah menjadi minuman biasa yang gak pake kata “dingin” lagi, hehehehe. mungkin akibat saya kelamaan meletakkannya di dalam tas, mana harinya lagi panas ditambah lagi di letakkan di dalam tas, pengap dech… untung aja minumannya gak bisa protes klo ampe bisa protes mungkin minumannya bilang kya gni “om di dalam gerah nie, bisa buka dikit gak tu seleting tasnya biyar udaranya bisa masuk kedalam jadi ademmmm beneerrr… hah!!! ”

ketika aku menyimpan minuman tersebut kedalam lemari es, tau-taunya bukannya menjadi “air” minum tetapi malah menjadi “es” minum, mungkin itu akibat perbedaan suhu di luar kulkas dan di dalam kulkas yang lebih rendah melebihi dari titik beku (0 derajat) sehingga merubah air menjadi es yang dingin, jadi aku sulit untuk meminumnya, jadi saya siasati dengan mencelupkan minuman tersebut kedalam air panas, ternyata hal tersebut berhasil es yang lama kelamaan menjadi cair akibat suhu air panas tadi…

mungkin dari pengalaman aku tadi banyak terjadi perubahan suhu yang terjadi di sekitar kita.


